Jumat, 25 November 2011

Lomba debat di Smama

Setelah (Alhamdulillah) melewati minggu-minggu yang cukup menyibukkan akhirnya ada juga waktu terselip untuk si Humble-Note. Oh iya btw title blog nya emang sengaja aku ganti dan sengaja ngehilangin kata-kata just a yang ternyata lama-lama kedengeran too old and mellow tapi tetap mempertahankan ciri khas blog aku tercinteh Humble-Note yang udah terkenal seantero jagat raya (ya ampun yang satu ini bohong banget) senggaknya selalu dikata-kata in sama Temi sama Ahmad yang aneh-aneh soal komentarnya sama postingan aku di Humble-Note yang ujung-ujungnya berimbas ke title blog nya juga. Tapi bersyukur Alhamdulillah masih ada Alisa yang setia ngestalk dan ngecomment si Humble-Note. Aku juga selalu setia ngestalk blog kamu tiap ada recent update nya di dashboard ({})

Balik lagi ke status quo nya kenapa mau ngeposting ini,
Selasa 22 November 2011 Aku, Temi, dan Saelly kami dari Team A SMAN 7 Banjarmasin dan Ledi, Firda dan Sabilal mereka dari Team B berbekal niat dan nekat ikut lomba di SMAN 1 Martapura. jarak Banjarmasin-Martapura sendiri uhm kurang lebih satu jam ditempuh dengan kendaraan roda empat. Berbekal niat dan kenekatan tadi Team kami yang tidak ditemani pembimbing tapi Bapak Mahfudz (semoga nulisnya bener) yang setia mengantar kami dengan mobil sekolah kami yang mirip roti bakar tiba di Smama. Pas turun langsung dihampiri 2 makhluk yang langsung menggiring kami ke ruang pendaftaran dan toilet. Maklum ya perjalanan jauh jadi harus tetep setor dulu. Usut punya usut mereka ternyata LO kami, apa coba ya singkatan LO aku juga lupa yang pasti bukan Lo=kamu sejenis tour leader yang siap nganter kita keliling Smama dan selama pertandingan. Ada Ita yang nemenin Team aku dan Novia yang nemenin Team B. Baru juga kenal tapi kami langsung cepat akrab, jodoh. Mereka rame banget orangnya, ramah, seru dan sukses ngilangin ketegangan kami selama lomba. Singkat cerita, penyisihan pertama langsung ngelawan Smansa Banjarbaru Team A. Sayangnya kami dipaksa mengangkat bendera putih melawan mereka fufu dengan margin 1. Ya ga-pa-pa lah ya... masih ada 2 penyisihan lagi. Penyisihan dua kami melawan Sma 1 Gambut dan yeah akhirnya mengecap juga manisnya kemenangan dengan margin 2 Ayeee! Dari situ kami mulai improve dan terus-terusan dominan menjadi team negatif. dan penyisihan ketiga lagi-lagi harus sbertemu Smansa Banjarbaru yaampun sebenarnya aga unfair  juga harus ketemu lawan yang sama lagi tapi yaudahla ya... diterima aja. Dan kami menang! Yeaaaaa we beat them dengan margin 1 Wohooooooooooo. Dengan  juri super-baik Kak Subhan yang masukannya top deh. Dan kakaknya masih inget dong sama aku yang dulu pernah jadi tumbal ngegantiin Kak Cindy main sama kakaknya ngelawan anak-anak Beda, ternyata ada hikmah nya ya cihui banget.
Singkat cerita meskipun jalan kami ga lurus-lurus amat menuju babak semifinal dengan 1 kali kekalahan alhamdulillah kami masuk semifinal! Dan betapa beruntungnya Team B yang berhasil maju ke babak semifinal (juga) dengan lintasan yang lurus dan poin kemenangan 3! Yang artinya menang terus dan ga pernah kalah. That was so great of you guys!

Rabu, 23 November 2011
Dengan tekat ingin make seragam batik Smaven buat dateng lagi hari Rabu ke Smama Alhamdulillah tercapai! Kami berdua Team A dan Team B kabar baiknya masuk babak semifinal! Wooohoooo. Kabar buruknya, kami harus melakukan sebuah perang saudara untuk memperebutkan victory point buat masuk ke grand final dan satu lagi, our oppositions are again Smansa Banjarbaru from both A and B team. Mereka itu bagus makanaya kami agak sedikit khawatir haha. Maaf kan kami Team B, we had to beat you guys. I am sorreh :p dan Team A Saelly, Temi dan Aku berhasil maju ke babak semifinal. Sementara Team B masih harus berjuang keras-se-keras-keras-nya buat dapet juara 3.
Perebutan Juara 3 antara Smaven B dan Smansa B... belum ada pengumumannya. Oke fine, muka mereka udah pada tegang sama hasilnya masalahnya kalo kalah yaaaa ga dapet piala + piagam + cash. Apalagi si Firda yang mukanya udah ga kalah Gloomy kaya aku pas udah hopeless lawan Smansa di penyisihan 3.
Perebutan juara 1 dan 2! Motionnya THBT the west should give unilateral declaration of independent to Palestine. Motion Internasional, selamat ya dan kami negatif.
Pengumuman!
Uhm mulai dari mana ya... jeng jeng layar putih lebar di aula Smama akhirnya menunjukkan sebuah slide yang berisi winner of the competititon. 3rd place congrats to Smaven B! Yeaaaaaaaay! Congrats guys you guys beat them well. dan sayang sekali Team A harus takluk di posisi ke dua di belakang Smansa. Sebenarnya aku masih merasa kalo kami kalah karena ga berhasil ngalahin mereka, tapi dari tadi Temi bilang yaudah lah bet, udah terjadi juga ga akan bisa diulang.. terpaksa kami harus puas dengan second winner :-)

Terima kasih untuk:
Enyak + babeh atas limpahan dukungan, krucilkrucil yang ntah apa dukungannya tapi tetep harus aku masukkan ke sini, KAK BRYAN! (our super-genius-coach with his brilliant ideas for our cases B-) Mam thoth :-p, Bapak Mahfudz yang tanpa beliau kami ga mungkin sampe dan pulang dengan selamat, Saelly, Temi, Ledi, Firda,
Sabilal teman seperjuangan haha, Smama, Our beloved-super-LO Novia&Ita <3 dan teman-teman sekalian dan kamu :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini