Jumat, 25 November 2011

Music is my life, Facebook is my album, Tumblr is my remedy, Twitter is my story and Humble-Note is my diary!

Malware terkutuk, I'll curse you into frog!!!!

Laptop Toshiba (Tos Hideung Bangor= Udah item nakal) tiba-tiba punya Antivirus baru yang aku sendiri gatau siapa yang tiba-tiba nginstall dan tiba-tiba sok tahu bilang kalo laptop nya contains of bunch of extremely danger viruses. Faktanya setalah googling ternyata itu Malware! Anti virus palsu! Illegal! Contains of viruses! Commerce! Cuma pengen orang paid the full ver yang justru malah akan ngirim virus lagi. AAA siawlan banget ga sih. I do hate those kind of viruses-maker, cyber-crime.
Setelah googling akhirnya dapet solusi pertama dengan menghapus semua file-file yang ada AV Protection 2011 siawlan itu. Sedikit berkurang notification super-annoyingnya, terus nginstall palikasi Remove Fake Antivirus dan StopZilla dan Alhamdulillah udah lumayan bersih dan semoga ga akan kena perangkap malware & viruses lainnya Amin.
Jadi buat temen-temen yang juga punya kasus yang sama jangan panik dulu sih dan jangan langsung percaya sama si Av Protection 2011 nya siapa tau itu malware juga. Langkah pertama sih ya googling tapi kalo emng ga mau ngambil resiko sendiri ya minta tolong sama yang experts. Cuma biasanya kalo diurus sama experts nya pasti langsung ngambil jalan install ulang RRRRAWR paling sebel deh.

Intinya Keep Calm and Googling P-E-A-C-E

Lomba debat di Smama

Setelah (Alhamdulillah) melewati minggu-minggu yang cukup menyibukkan akhirnya ada juga waktu terselip untuk si Humble-Note. Oh iya btw title blog nya emang sengaja aku ganti dan sengaja ngehilangin kata-kata just a yang ternyata lama-lama kedengeran too old and mellow tapi tetap mempertahankan ciri khas blog aku tercinteh Humble-Note yang udah terkenal seantero jagat raya (ya ampun yang satu ini bohong banget) senggaknya selalu dikata-kata in sama Temi sama Ahmad yang aneh-aneh soal komentarnya sama postingan aku di Humble-Note yang ujung-ujungnya berimbas ke title blog nya juga. Tapi bersyukur Alhamdulillah masih ada Alisa yang setia ngestalk dan ngecomment si Humble-Note. Aku juga selalu setia ngestalk blog kamu tiap ada recent update nya di dashboard ({})

Balik lagi ke status quo nya kenapa mau ngeposting ini,
Selasa 22 November 2011 Aku, Temi, dan Saelly kami dari Team A SMAN 7 Banjarmasin dan Ledi, Firda dan Sabilal mereka dari Team B berbekal niat dan nekat ikut lomba di SMAN 1 Martapura. jarak Banjarmasin-Martapura sendiri uhm kurang lebih satu jam ditempuh dengan kendaraan roda empat. Berbekal niat dan kenekatan tadi Team kami yang tidak ditemani pembimbing tapi Bapak Mahfudz (semoga nulisnya bener) yang setia mengantar kami dengan mobil sekolah kami yang mirip roti bakar tiba di Smama. Pas turun langsung dihampiri 2 makhluk yang langsung menggiring kami ke ruang pendaftaran dan toilet. Maklum ya perjalanan jauh jadi harus tetep setor dulu. Usut punya usut mereka ternyata LO kami, apa coba ya singkatan LO aku juga lupa yang pasti bukan Lo=kamu sejenis tour leader yang siap nganter kita keliling Smama dan selama pertandingan. Ada Ita yang nemenin Team aku dan Novia yang nemenin Team B. Baru juga kenal tapi kami langsung cepat akrab, jodoh. Mereka rame banget orangnya, ramah, seru dan sukses ngilangin ketegangan kami selama lomba. Singkat cerita, penyisihan pertama langsung ngelawan Smansa Banjarbaru Team A. Sayangnya kami dipaksa mengangkat bendera putih melawan mereka fufu dengan margin 1. Ya ga-pa-pa lah ya... masih ada 2 penyisihan lagi. Penyisihan dua kami melawan Sma 1 Gambut dan yeah akhirnya mengecap juga manisnya kemenangan dengan margin 2 Ayeee! Dari situ kami mulai improve dan terus-terusan dominan menjadi team negatif. dan penyisihan ketiga lagi-lagi harus sbertemu Smansa Banjarbaru yaampun sebenarnya aga unfair  juga harus ketemu lawan yang sama lagi tapi yaudahla ya... diterima aja. Dan kami menang! Yeaaaaa we beat them dengan margin 1 Wohooooooooooo. Dengan  juri super-baik Kak Subhan yang masukannya top deh. Dan kakaknya masih inget dong sama aku yang dulu pernah jadi tumbal ngegantiin Kak Cindy main sama kakaknya ngelawan anak-anak Beda, ternyata ada hikmah nya ya cihui banget.
Singkat cerita meskipun jalan kami ga lurus-lurus amat menuju babak semifinal dengan 1 kali kekalahan alhamdulillah kami masuk semifinal! Dan betapa beruntungnya Team B yang berhasil maju ke babak semifinal (juga) dengan lintasan yang lurus dan poin kemenangan 3! Yang artinya menang terus dan ga pernah kalah. That was so great of you guys!

Rabu, 23 November 2011
Dengan tekat ingin make seragam batik Smaven buat dateng lagi hari Rabu ke Smama Alhamdulillah tercapai! Kami berdua Team A dan Team B kabar baiknya masuk babak semifinal! Wooohoooo. Kabar buruknya, kami harus melakukan sebuah perang saudara untuk memperebutkan victory point buat masuk ke grand final dan satu lagi, our oppositions are again Smansa Banjarbaru from both A and B team. Mereka itu bagus makanaya kami agak sedikit khawatir haha. Maaf kan kami Team B, we had to beat you guys. I am sorreh :p dan Team A Saelly, Temi dan Aku berhasil maju ke babak semifinal. Sementara Team B masih harus berjuang keras-se-keras-keras-nya buat dapet juara 3.
Perebutan Juara 3 antara Smaven B dan Smansa B... belum ada pengumumannya. Oke fine, muka mereka udah pada tegang sama hasilnya masalahnya kalo kalah yaaaa ga dapet piala + piagam + cash. Apalagi si Firda yang mukanya udah ga kalah Gloomy kaya aku pas udah hopeless lawan Smansa di penyisihan 3.
Perebutan juara 1 dan 2! Motionnya THBT the west should give unilateral declaration of independent to Palestine. Motion Internasional, selamat ya dan kami negatif.
Pengumuman!
Uhm mulai dari mana ya... jeng jeng layar putih lebar di aula Smama akhirnya menunjukkan sebuah slide yang berisi winner of the competititon. 3rd place congrats to Smaven B! Yeaaaaaaaay! Congrats guys you guys beat them well. dan sayang sekali Team A harus takluk di posisi ke dua di belakang Smansa. Sebenarnya aku masih merasa kalo kami kalah karena ga berhasil ngalahin mereka, tapi dari tadi Temi bilang yaudah lah bet, udah terjadi juga ga akan bisa diulang.. terpaksa kami harus puas dengan second winner :-)

Terima kasih untuk:
Enyak + babeh atas limpahan dukungan, krucilkrucil yang ntah apa dukungannya tapi tetep harus aku masukkan ke sini, KAK BRYAN! (our super-genius-coach with his brilliant ideas for our cases B-) Mam thoth :-p, Bapak Mahfudz yang tanpa beliau kami ga mungkin sampe dan pulang dengan selamat, Saelly, Temi, Ledi, Firda,
Sabilal teman seperjuangan haha, Smama, Our beloved-super-LO Novia&Ita <3 dan teman-teman sekalian dan kamu :-)

Selasa, 15 November 2011

IN-DO-NE-SIA!

IN-DO-NE-SIA!!! Ayey pasti deh ga di Sea Games, twitter, facebook orang-orang lagi pada gencar-se-gencar-gencarnya ngasih dukungan ke Indonesia! Yeah one for all, all for one. Suka banget sama keadaan kay agini di mana orang-orang rata-rata lagi pol banget rasa nasionalisme nya. Tapi ada sesuatu yang agak mengganjel dan bikin bete menurut aku.
Seperti yang kita tau, Indonesia dan Malaysia itu kan ya.... uhmm oke kalian semua pada tahu kan ya agak sedikit "terlalu" akrab antar warganya. Yang menurut aku paling heboh itu di twitter soalnya aku paling merhatiin di twitter, ada salah satu acc dari negara m yang entah kenapa isinya menjelek-jelekkan you-know-what. Di sini aku bukannya mau memprovokasi tapi cuma mau nyampein pendapat dan mungkin sedikiiiiiiit penengahan(?)
Orang yang baik itu adalah orang yang mau nerima kritikan kan? orang yang dengan lapang dada menerima apapun ejekan kah, hinaan dari orang lain kah tanpa ada sedikitpun hasrat untuk membalas. Nah jadi kita semua yang (merasa) pernah terlibat ikut pasti aku yakin udah pada dewasa. Kalau pun ada saling bashing lg kaya gitu oke fine udah biarin aja, mungkin itu cuma kerjaan orang iseng yang padahal sebenernya si pembuat acc cuma nyari sensasi doang. Stay cool and be wise guys! Kita udah pada dewasa, ga pake deh ngebales tweet-tweetan itu pake kata-kata yang sama atau bahkan lebuh buruk. Ntah siapapun yang memulai, itu semua ga akan berlanjut selain karena ada beberapa pihak yang saling membalas dan memprovokasi orang lain. Biarin aja dari kita atau mereka ada yang saling menghina yang penting dari kita nya sendriri jangan sampe mau ikut-ikutan dan malah ikut mengimpuls orang lain juga buat saling bashing. Justru denga kita membalas dan saling balas membalas bashing-an akan semakin merendehkan derajat kita guys dan nunjukin bahwa mental kita itu mental yang gampang terpengaruh, temperamental, dan lainnya yang pasti nya ga baik. So for both of the country and the society lets support our own country sportively and let the athlete do their best in a fair game. :-)

SPREAD THE P-E-A-C-E & L-O-V-E

One more thing, ada satu hal lagi yang menarik perhatian aku pas nonton Timnas U-23 senior vs Iran. Selain muka orang-orang Iran yang wuiiiiiiiiih ganteng...... dan... uhmmm sesuatu yang aku penasaran kenapa bokong pemain bola pada semok-semok aka montok? ._. eh bagian ini di skip ya
Jadi ini bermula di twitter juga sih, yang pada kecewa timnas baru aja menit keberapa udah kebobolan 3 gol. Dan yang aku sebel kenapa kalian jadi menghina timnas u-23 senior dan ngebandingin-bandingin sama u-23 junior? Secara ya;
1. lawannya aja beda!
timnas u-23 senior itu ngelawan Iran men! Iran itu di groupnya (setau aku) selalu menang dan paling banter nahan seri lawannya. Liat deh badannya, udah beda dari situ juga. Menurut aku kita itu sudah baik, hanya saja iran bisa lebih baik. Itu yang jadi pelajarannya. 
2. usia
Usia timnas senior kan udah agak sedikit lebih tua kan ya dari pada yang juniornya. Nah berarti ngerti dong, timnas u-23 junior itu mereka ibaratnya masih baru, fresh from the oven, super prima, dan belum terlalu terbebani karena ini masih pertandingan pertama mereka. Tapi timnas senior? dari usia udah terpaut beda, dimana mereka menurut aku bebannya cukup berat ditengah anime masyarakat indonesia yang lagi tergila-gila sama bola terlebih kepengen timnas kesayangana mereka main di piala dunia. kebayang ga gimana rasanya, ketika kamu di suruh memegang nasib negara kamu di tengah masyarakatnya yang cuma menuntut kemenngan.. pasti berat deh, ye ga om?
3. penggemar
ko ada penggemar? maksudnya gini loh, mereka mungkin agak tertekan dengan forcing dari masyarakat yang pengen timnas nya masuk ajang bergengsi sedunia, piala dunia. Inget banget dulu akau pernah denger Taufik Hidayat ngomong kalo kenapa dia udah agak ga bersemangat lagi tanding bulutangkis gara-gara suporter yang cuma pengen tahu menang, dan kalo kalah bukannya makin di dukung tapi malah makin dicaci yang menurut aku sih bisa bikin orang malah takut buat nyoba lagi. karena nila setitik rusak susu sebelanga  iya sih peribahasa itu bener banget, entah kenapa orang termasuk kita lebih inget sama perbuatana buruk yang dilakukan seseorang ketimbang kebaikan-kebaikannya. Padahal kita sendiri belum mampu kalo misalkan kita ada di posisi mereka. 
Coba kita terima aja mau kalah atau menang, toh udah berusaha. Daripada gatau apa-apa tapi cuma bisa nyalahin, lebih baik diam tapi diam yang bersolusi. Jadi stop comparing, karena aku yakin kita semua juga pasti paling gasuka kalo udah di bandingin sama orang lain. gaenak kan ya?

heheheh sekian deh tha-tha!
Selasa, 15 Noember 2011

Akhirnya si ESDC.....

Akhirnya untuk penantian yang cukup lama selama menjadi senior (CIE BANGET) dan jadi anak kelas 11, akhirnya ladies and gentlemen kami berhasil kumpul lengkap-selengkapnya sebagai pasukan 13+kalista. Kendala yang dihadapi rata-rata karena mereka pada sibuk (yaiya dong ya) beberapa osis secara gitu ya ada yang ketos sama ketua sekbid sama alasan les dan lain-lainnya. Subhanallah sekali Farida sama Ahmad bisa meluangkan waktunya buat kumpul bedah motion. Bahagia-sebahagianya pas ada farida bisa ikut latihan :--D Pas ngeliat absen, heeeem tinggal si ketos yang belum dateng. Kita udah pesimis abis si amad ga bakal dateng, jadi aja sama kita di gambar-gambarin kolom absennya. Terus Saelly tiba-tiba nyeletuk "Kita sms si amad nya, biar kompak nah hadir semua" "Eh iya! ayo semuanya sms! kalimatnya, susunannya, titik nya semua harus sama!" *semuanya ngerubung* *ngeluarin hp, ngetik sms* Baru aja nulis Ahmad~ orangnya langsung nongol! such a miracle abis.

Absensi hari ini.. *applause*


Ga mau ngelewatin kesempatan emas gini, akhirnya seperti biasa.... FOTO!
ESDC 2011/2012

please ini gaya nya cherybelle...... -__-

the only 3 boys in our team. boy-less (?)

Selasa, 15 November 2011
SMAN 7 Banjarmasin

Selasa kedua

Hari selasa itu emang pas awal-awalnya ngebetein banget. Tapi pelajaran terkahir biasanya rame banget. Jadi gini... (mungkin ini bakal cuma terdengar lucu sama aku) pas jam istirahat ke-dua di depan kelas bahasa indonesia 2, seperti biasa beberapa anak IPA-3 pada ngumpul di depan kelas duduk-duduk. Gatau kenapa jadi tiba-tiba ngomongin tai kucing. Sampe ada yang nyeletuk "kenapa jar udah orang tuh udah tau menjajak tacing masih ja dicium dulu sepatunya. Nyata ae bau" ngakak semuanya berjamaah. Dan seperti biasa aku mah suka lebay ketawanya haha.  Terus ada yang cerita kenapa rata-rata orang kalo udah mempredik sesuatu yang berbau itu biasanya make dipegang dan dibau-in. Udah tau bau tapi kenapa kita masih perlu make diciumin lagi? Nah, kan lagi ngomongin tai kucing tuh, gatau kebetulan gatau gimana kebeneran banget pas ngeliat ke bawah lagi ngeliat kucing tepat lagu poop-poop dibawah pohon ketapang di tengah pasir. Sumpah itu kucing nya lagi jongkok tepat disaat kami lagi ngomongin tai kucing. Kalo kata orang Banjar kucingnya lagi behimat banar poop-poop nya. :-)))) Belum beres sampe situ kita yang dengan segenap kerelaan nontonin kucing nya yg lagi poop-poop itu sampe dia ngegali lubang dan nutup eek nya sendiri. Sumpah setelah sekian lama ngga ngakak sampe ga bersuara dan ngakak yang tadi siang itu ngakak tersakit kedua di SMA di kelas Bahasa Indonesia di hari selasa. Yang namanya sakit ketawanya sumpah sakit, detailnya kaya kamu ketawa selepas-lepasnya saking lucunya sampe ga sanggup pake suara lagi dan perut rasanya ke peres. Mata udah pasti berair dan rasanya plong dan cape banget udah ketawa se-dahsyat itu. Belom beres sampe situ, kami kembali ketawa lagi gara-gara ada orang yang nyaris nginjek ranjau si kucing. Karena aku rabun jauh jadi aku gatau persis dimana letak poop nya, sampe evtri nyeletuk "tu nah eek nya yang lagi dilalerin" "iya.. fresh from the oven" Ya Allah ketawa pulang :-)) Dan dengan begonya dan jahatnya, kita ngerjain si Bambang anak IPA-1 dengan modus minta tolong ambilin uang yang jatoh di deket si ranjau. Dengan sifat penurutnya, si korban iya-iya aja sama suruhan kami, terus terus iya! iya! ke kiri! eh ke belakang dikit dan jleb.... plok tangannya si bambang akhirnya pas kena si bambang dan langsung sadar kalo dia udah kena ranjau dan langsung lari ke wc cowo yang kebeneran ada di depan ranjau. LMFAO :-)) Puas-sepua-puas-snya nya ketawa kedua terdahsyat di hari selasa setelah pertama pas Alvin ngebacain pantun lepasnya-selepas-lepasnya. Gimana ga ngakak, udah pantunnya lepas, muka Alvin nya teh yang polos gitu, terus Bu ida, Yuli, sama Egi yang ketawa super heboh jadi bikin latah. Gini nih pantunnya:  "Makan bakwan pake kuah, cukup sekian terima kasih"

=)) p-e-a-c-e

Smaven Debate Competition

SMAN 7 Banjarmasin will soon held an English debate competition in celebrating Smaven Anniversary on February 9th and 15th. Technical meeting will be held a week before the preliminary begin. This debate competition will use an Asian parliamentary system. Each school maximal only able to send 2 team. Join and don't miss it!

For more information will be announced soon, or contact us on 085721062696, or email btarintan@yahoo.com and The Stardust's official blog

Minggu, 13 November 2011

Berita terbaru & it's shocking me!

Lagi makan siang dengan tenang ditengah hujan yang mengguyur kota Banjar tiba-tiba ibu ngomong "Kak, bapak dipromosiin jadi manager operasional" "Ooooh... HA? Berarti ga jadi kacab sini lagi dong" "makanya ibu juga pusing..." "berarti ga tinggal di sini lagi doong?" "makanya pusing, harus nyari kontrakan" "...."
Mata aku langsung tertuju ke kamar aku. Alasan terberat kalo nanti harus ninggalin rumah ini ya kamar aku. Si hijau yang kata si Akbar mah udah cocok jadi replika kamar nyi roro kidul menurut aku salah satu kamar ter-pewe aku. Kamar-kamar aku itu semuanya unik. You guys are beautiful one your own way. Kamar hijau aku di Bandung, kecil memang tak ber-AC tapi suasanya adem terus. Yang aku suka itu karena ada pipa di sekeliling kamarnya, jadi kalo misalnya ada yang nyalain air bakal ada suara aliran air yang kata aku sih cukup nenangin. Aneh emang hehe.
Nah kamar aku yang sekarang. Alhamdulillah yang ini cukup luas. Terletak di lantai 2 (abis rumahnya ruko) yang mengahadap langsung ke jalan raya, kdang bikin bising emang, apalagi kalo diesel nya ramayan udah nyala Ya Allah.... berisik nya minta ampun. Terus kalo lagi panas, panasnya minta ampun. Pengap serasa sauna karena gaada AC cuma kipas angin biasa... cukup lah buat ngilangin panasnya. Tapi gatau kenapa aku sayang banget sama kamar ini.... Gorden nya udah aku hias pake origami, dinding nya udah aku tempelin foto-foto, all the stuffs have almost been all green haha, dan beberapa alasan lainnya yang cukup sulit untuk disampaikan dengan kata-kata.
si kipas, my lovely wall, meja belajar dan lemari

si jendela yang lansung menghadap ke jalan dengan burung burung origami yang bertengger di gordennya haha

The most favorite place in my room. Bed-Sleep<3

Mirror mirror on the wall and mr hair dryer
Bukannya mau pamer (apa coba yang mau di pamerinnya juga, gaada barang berharga nya juga) tapi cuma pengen nyimpen ngasih jejak ke mr. bloggy dan bisa aku baca-baca lagi sewaktu-waktu aku harus ninggalin kamar ini :-( huhuhu sedih loh.
Well goodnight! gotta have my quality time with my bed and probably sleeping to dream.

Brother&Sister

Minggu, 13 November 2011. Sebuah malam yang tumben-tumbennya mereka mau diajak foto.
The only boy in InWuAr. Akbar! You look handsome, bro

The two girls. You can compare......... uhmmm yeah i know


You guys look so cute here! Padahal aslinya ERRAAAWR

Cie banget yang habis sembuh dari keremut


*Baga

BAGA. Mungkin kata ini cuma buat orang Banjar aja yang bakal ngerti. Short of, Baga itu artinya sebenarnya uhmmmmmm Maho. Kenapa jadi Baga? *se(B)elas ip(A) ti(GA). Mungkin maksa tapi itulah kelas aku :---D
Hari pertama buka bazaar di acara Bulan Bahasa Smaven, lapak kami laku keras!! Ga nyampe 2 jam udah bersih habis ludes semua menu nya Alhamdulillah banget.
Kericuhan di tengah pelanggan yang meblukdak! Duarrrrrrr

Makanan favorit pembeli, RISOL-LESS hanya 2500/pcs :3 Tauga... ini bikinan aku, liany, evtri dan ami <3

Our very first consumer! Fajar huahahaha (ketawa genderuwo khas fajar) 

HAHA kardus penarik pembeli "harga bersahabat" tulisan tangan aku loooooh :-p
Hari kedua, Minggu. Dateng pertama kali ke sekolah buat booking tempat. Dan dapet lapak di ujung. It's alright, rezeki ga akan kemana. It's kinda awkward dateng ke sekolah make baju bebas pukul 07:00 wita dengan keadaan sekitar di mana panitia lagi sibuk mempersiapkan ini itu dengan seragam batik. Mati gaya. Untung ketemu Temi, dan biar ga mati gaya, dengan terpaksa menjadi asisten Temi untuk sementara waktu (Oke tem, puas? haha) Singkat cerita everything has set. Ummmm laku sih, apalagi risoles nya laku keras banget! Baru aja beres di goreng langsung habis <3 Tapi untuk beberapa menu lainnya agak susah, jadi perlu beberapa sales buat menjajaki. Haha untung Baga punya Riza dan Dewe yang setia menjajakan es pisang ijo, lenggang, dan sirmel keliling sekolah. Dan hasilnya lumayan, jam 12 kami udah tutup lapak ;-)
Stand XI IPA 3 <3 (kangeeen)

Jaya, Aku, Febi, Evtri, Opi, Iyin, Fahmi, Amin ;-)

Jum'at 11 November 2011



Akhirnya punya kesempatan buat foto bareng, meskipun ga semua bisa ikut. Love You Guys ({})



What's happening on the last week

Setelah sekian lama tidak meluangkan waktu untuk Mr. Bloggy ( I am sorry bray :-( ) ada beberapa hal yang (cukup penting) yang akan saya ceritakan di sini:
1. Si searless (laptop Acer, that's how i call her) sempat rusak huhuhu. Jadi tiap mau dinyalain pasti bunyi beep yang panjang ga berhenti-berhenti. Dan finally kamu sembuh!!!! Kiss&Hugs. Meskipun ya, aku sendiri sedikit terganggu dengan bau searless yang berubah jadi mirip parfum bapak-bapak yang mau jumatan well... it's kinda   smells like Mr. Suryani's perfume. Oh no -_-
2. I just bought The red pyramid novel! Yap, novelnya bapak Rick Riordan. I've read it 3/4 way and it's really INTERESTING! AWESOME!!!! RECOMMENDED for you guys who also fond of fantasy novels. Can't wait for the next book :)
3. Just bought 8gb SD Card for my Ace AWESOME! Sekarang aku bisa masukin semuanya ke hp hahahahahahaha :))
4. Si Wulan sakit keremut. Meskipun sekarang udah sembuh. Yah cepat sembuh ya dek :')
5. Baga's bazaar
6. Baga's photoset
Dan uhm aku lupa. Beneran aku lupa apa lagi yang harus aku tulis di point-point atas tadi hehe. Cerita ini aja ya... Entah kenapa akhir-akhir ini aku jadi cepet banget ngantuk. kaya misalnya sabtu kemarin, i gotta plan to stay up the night and watch my favorite movies. Dan aku memutuskan untuk tidur siang dulu, dan ternyata setelah beres solat isya entah kenapa mata udah berat banget dan merah banget. Selama menjadi anak SMA (waw cie banget) yang namanya tidur itu bener-bener surga dunia. Entah kenapa (<-- seneng banget ngomong 'entah kenapa') tidur itu serasa nikmat banget. No matter how early you start to sleep, it will always hard to wake up in the morning hahaha aku banget. Tidur itu salah satu obat termurah untuk sejenak melupakan rutinitas dunia, terutama school's thingy. Well that's mine with my new favorite habbit: Sleep :---)

Minggu, 06 November 2011

Memindahkan aplikasi android ke memory card hanya dengan root dan aplikasi download-an dari market

Sempet bete abis gara-gara internal memory hp aku (Samsung galaxy Ace) sering ngadat bilang kalo internal memory full. Gimana ga bete selain gara-gara si simbolnya yang terus-terusan anteng di notif tapi kadang juga ngeganggu banget ke aktifitas hp nya. Setelah googling kesana kemari blog walking mencari cara yang pas buat cari solusinya. Ternyata hampir rata-rata caranya pada belibet.
Sebelum mulai demonstrasi nya, ada baiknya download ini dulu deh;

1. SuperOneClick aplikasi buat nge-root hp kita via pc. Tenang aja caranya simple banget kok buat ngeroot android kita ;)
2. Move2SDenabler bisa di download free dimarket
3. App2SD bisa di download juga di market
4. Kabel data yang masih mulus atau card reader

Kalo udah download semua aplikasi di atas insyaAllah aman.

1. Langkah pertama
Sambungkan hp kita dengan pc, pastikan hp kita udah bener-bener fully finished connected to our pc. kalo udah buka deh aplikasi SuperOneClick nya dan kalo hp kita udah nyambung ke pcbisa langsung di klik ROOT. Tunggu beberapa saat sampai ada tulisan Device rooted. Beres di root restart hp kita. Pertama nya aku jugaaneh karena tiba-tiba ada aplikasi superuser yang ujug-ujug nongol, gpp itu bawaan setelah root, kalo root kalian berhasil berarti si aplikasi SuperUser ini emang wajib ada.

2. Langkah kedua
Buka aplikasi Move2SDEnabler dengan posisi hp masih terhung ke pc dan ikutin langkahnya.
 Klik I've read it(pasti males dibaca) lalu Next
 Nah kalo udah di Next bakal ketemu ini, pilih external dan Apply!
Nah kalo udah mucul perintah ini berarti sukses! Kamu bisa lanjut ke tahap selanjutnya, Terserah mau click Yes or No, tapi kalo milih Yes kita akan memindahkan aplikasi ke memory card secara manual lewat settings. Jadi kalo mau make aplikasi app2sd mending di click No aja deh ya~

3. Langkah ketiga
Buka aplikasi App2SD, kabel data atau hp bisa kita disconnect dari pc. Nah terus buka tab MOVABLE dan bisa di refresh biar semua list aplikasinya keliatan.
 Terus lanjut diklik aja Move all apps daaaaaaaaaaaan semua aplikasi insyaAllah bisa kita move kecuali biasanya Market, Gmail, Yahoomessenger kalo ada yang emang perlu banget buat stay close sama sistem hp (?)
 Udah  itu kita bisa langsung di bawa dan dituntun untuk proses selanjutnya ;)
Semoga bermanfaat yaaaa <3



*Resiko ditanggung sendiri


Kamis, 03 November 2011

Hi Azra! There are a lot more things we just haven't talked lately. Kangen quality time sama Azra... Jalan-jalan di depa pasar kosambi sampe rumah aku cuma buat dengerin curhatan Azra. Dan ga beres sampe situ, si soulmate yang satuini pokonya udah kaya pacar aku beneran sampe-sampe dulu pas lagi ngetrend abis jejaring sosial Facebook, aku masang relationship status sama Azra.. soalnya waktu itu Ichan nya belum punya Fb hahaha ndeso, terus ya kalo malem pasti biasaya kita yman sampe malem pokonya mah dekeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetbanget. Oke cukup sampe sini flashbacknya.
Baiklah, jadi si Azra ini udah bersama Ichan sejak kelas 7 SMP! WOW banget gasih... tepatnya 04-11-07 inget banget deh aku, dulu azra bangga banget sama tanggal jadiannya soalnya..... "bet bet 11 dikurang 7 berapa?" "empat zra..." "empat ditambah 7 bet?" "sebelas zra.." Jadi intinya si tanggal jadiannya itu bisa dibolak-balikkin. Hebat kan! Jodoh dasar emang!!!!! Amiiiiin
Yaudahlaya daripada aku ngebacot gajelas aku mau doain semoga kalian langgeng terus, awet, pokonya yang ter-ter-ter baik buat kalian! Amin <3

Ada kesalahan di dalam gadget ini