Kamis, 01 Desember 2011

A phone call from Bapake

Jujur-sejujur-jujur-nya aku bukan seorang anak yang tipikal memiliki hubungan amat-sangat dekat dengan kedua orang-tua nya. Kaya misalnya cerita-cerita tentang masalah aku sehari-hari dan sebagainya. Malahan setelah percakapan singkat sama Nitkos tadi di kelas, randomly aku nanya ke Nitkos "kamu sering ga pelukan sama ayah kamu?" ekspetasi aku ngga terlalu sering malah jarang dan ternyata "beuuuuuh sering bet, tiap pagi habis diberkatin aku pasti dipeluk ayah aku" ................................................................. *hening* Jangan kan meluk, foto berdua bnr2 cuma berdua atau sekedar jalan bareng berdua sama ayah aku aja udah ga pernah lagi semenjak SD terakhir kali seinget aku makan mie ayam jamur di Pontianak sambil nungguin kedatangan mbah putri dari bandara. Dan itu tuh bener2 quality time banget sama si bapak, aku masih inget banget itu cuma berdua, si bapak ngomen gambaran batik aku dan aku minta tambahan es krim pulangnya. Oh sebenernya ada lagi sih quality time lainnya sama bapake, pas tes masuk Smaven tahun lalu sama pas ke Bandung sehari buat ngambil ijazah. Bener-bener yang namanua quality time quality time banget, tiba-tiba banyak hal yg bapake ceritain ke aku yang sama sekali aku belum pernah denger. Ketawa bareng ngetawain nenek nenek kakek kakek pulang dari umroh bawa bawaan seabreg. Sama pas tes smaven, bener2 cuma berdua! Inget banget pulang tes hari kedua diajak makan di bakso pal 1, dan di saat itu pun bapake masih aja inget sama yang di rumah, waktu itu di Bandung. Terus pas malem makan chitato super gede berdua plus minumnya futcy rasa lemon, terus karena uang perbekalan kami udah hampir pas pasan buat pulang lg ke bandung, jadi cuma makan seadanya masakan Amang atau beli ayam goreng ala kadarnya di depan kantor ckckckck. Terus waktu bapak nyuruh aku sarapan dulu makan roti boy yg padahal aku ga minta dan ga pengen tp tiba2 dibeliin meskipun ujung2nya bapakebjuga yg makan.
Jadi, aku ngerasa kok kalo makin sini aku sama bapake itu semakin canggung dan kerasa banget pas tadi bapake nelfon dan cerita-cerita di yogya beliau dapet doorprize pc tablet...... "kenapa hp intan ga bisa di telfon terus? Gaada sms masuk jg gitu? Padahal bapak mau ngasih tau td bapak dapet doorprize tablet" ............. *kembali hening* "oh iya? Merknya apa samsung? Apple" "bukan... Nexian" "beuh........" "ya lumayan rejeki bapak buat nanti keliling keliling daerah" "oooooh iya."
Dan seinget aku begonya stupid nya aku lebih banyak ngerespond seadanya dengan iya..... Terus kembali hening.... Ih yaudah atuh... Kembali hening... Dan ditutup dengan "sok atuh sekali kali cobain intan sms bapak apa aja" "oh iya iya nanti ya" "yaudah ya mahal pulsanya (masih aja perhitungan) semlekum" "kumsalam"
Hening....................
Aku jahat Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! Baru nyadar kalo aku ini anak ga tau diri yang ke bapak sendiri aja canggung padahal jelas-jelas golongan darah aku sama kaya si bapake (apadeh) sama sama mata nya minus kaya bapake (soalnya wulan akbar ngga) kadang2 sifatnya sama suka perhitungan dan 'hemat' tapi kenapa ke bapak sendiri aku bisa segitu canggungnya. Maafin intan ya Pak.......
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar