Minggu, 18 Desember 2011

Jogging bersama Sebelas-Ipa-3

 "Weeks of torture has just passed" Pas banget deh! Emang benar sekali minggu-minggu penyiksaan baru aja di lewati. Pulang sekolah-belajar-makan-tidur-belajar-makan-belajar-tidur-ujian-mati, bayangin itu semua dilakuin selama 7 hari! Pantat baal, kurang gerak, otak terkuras nothing worse.
Alhamdulillah saya sekarang dikaruniai (bukan anak!) teman-teman seperjuangan Ipa yang dikelaskan dalam kelas ke-Tiga, IPA-3. Menurut aku mereka baik-baik loh... Terima kasih ya Allah atas karunia-Mu ini :')
Untuk menghilangkan penat sesaat setelah UAS mereka pada ngajakin hang out, atau jalan-jalan atau sekedar ngebolang bersama. Pertama nya emang pada mau ngusulin ke Pantai, tapi karena masalah akomodasi dibatalin. Second choice nyakita wisata bahari dengan naik perahu atau bahasa sini nya klotok ke pasar terapung dan pulau kembang, jangan salah tangkap dulu sama yang namanya pulau kembang, asalnya aku juga gatau tempat seperti apa itu si Pulau Kembang. Jangan kira pulau kembang itu Pulau yang didalamnya terdapat taman dengan berbagai macam bunga ala-ala sinetron semi india di Indosiar. Jujur aku kira kaya gitu. Ternyata pulau kembang itu letaknya di tengah sungai Barito, dekat dari pasar terapung dan sumpah aku gangerti juga kenapa apa hubungannya sebuah pulau yang diberi nama Kembang yang notabene artinya bunga dengan Pulau yang sebenernya merupakan habitat asli dari....... monyet. Aneh kan? Gangerti juga kenapa. Tapi banyak yang bilang, "kalo belum ke pulau kembang sama aja belum ke Banjarmasin" Well that's unfair! I've been staying here for almost 2 years rela ga pulang-pulang ke Bandung dan tetep dibilang belum ke Banjar. Apakah itu adil?
Ternyata aku ga cuma sendiri, beberapa temen aku yang padahal brojol di sini dari bayi ada juga yang belum ke sana hahahaha gangerti juga kenapa. Nah makanya mau pada ngajakin ke pulau kembang karena pada pengen tahu, seperti apa monyet-monyet kembang pulau di sana (eh)
Tapi! Sayangnya the second choice nya terpaksa di cancel karena Indonesia sekarag sedang memasuki musim hujan dan konon katanya arus nya juga kuat yang ditakutkan akan membahayakan keselamatan jiwa penumpang klotok nya sendiri. Hmmmm Baiklaaaah.
Third Choice, i always love third hahaha. Jogging!
Setelah ngajak sana sini mikir kesana kemari Akhirnya..... ditemukan lah sebuah gagasan untuk.... jogging bersama start dari rumah aku sampai ke Sabilal.

Minggu, 18 Desember 2011
Setelah ditunggu-tunggu dari subuh akhirnya mereka dateng juga. Liany, Amin, Fahmi, Opi, Iqbal, Yuni, Agis dan Farissa. Untung ada Amin yang bersedia jadi inspektur senam dadakan buat pemanasan hahaha.
Lewat rute kampung ketupat-terus  lewat jalan motong-akhirnya sampai juga di Sabilal. Wiw penuh.
Kata Fahmi, "Bet hati-hati nanti ada yang godain (Oh hello please..... emang ada yang mau HAHA) Rancak tuh (re: biasanya) banyak anak gaul yang besemir rambut nya kalo yang cowo terus kalo yang cewe keliatan tali kutangnya" Kesimpulan: Geng Alay.
Ternyata emang bener! Gatau karena emang Fahmi yang sebenernya almameter Geng tersebut atau emang beneran sering ngeliat, muncullah geng-geng tersebut. Salah gaul abis lah..... Rambut bersemir, maka lepis (re: jeans), kemeja (hello jogging ko kemejaan) dan yang bikin aku shock ada yang ngeker! Hahahaha. Cuci mata.....
Diambil di depan siring. Keren kan? Sayang ada yang belum mandi..... *hening*
Setelah selesai nemenin Pais (re: Farisa) jajan pentol, perjalanan pun dilanjutkan. Semuanya udah pada tepar-par-par. Ga kuat lagi lari. Sampai tercetus ide buat balik ke rumah aku naik Klotok aja dari dermaga depan siring (emang ada?) sampai ke hotel swiss bell. Setelah ditunggu-tunggu klotok yang kami nantikan taku kunjung juga hadir *sedih* dan terpaksa dengan badan yang tepar, laper dan kaki yang pegel perjalanan pulang kembali ditempuh on foot. Cape tapi rame. Itusih yang aku rasain tadi pagi.
Meskipun ga dapet klotok tetap ceria :'D
Bukti kalo pasar terapung di Banjarmasin itu masih eksis. Beliau sedang jualan rambutan di atas perahu
Ga terasa akhirnya masuk juga ke Jalan Pegadaian. Eh..... ngeliat dinding-dinding di sebelah jalan yang pada di gambarin sama tangan-tangan jahil, si Pais minta di fotoin. Karena ga pada mau kalah ya........ foto juga dong hehehehehe

Karena lapar yang amat sangat tak tertahankan, untung ada soto Banjar Pak Uban yang super sedaaaaaap. Enak banget! Alamat: Jalan pegadaian sebelah Pegadaian :-D
Makan bareng ngeriung bareng sambil ketawa-ketawa bareng menjadi penutup manis untuk Quality time kami pagi ini. Terima kasih teman :-)

Note: Ayo main ke Banjarmasin. Kota nya asik loh, mumpung sekarang lagi musim hujan jadi cuaca di sini itu sejuk ga sepanas dan seterik biasanya dan untungnya hujan nya ga terlalu sering. Banyak tempat menarik loh di sini.... Pasar terapung, pulau kembang, siring dengan view sungai barito, pantai takisung-batakan-jorong dan masih banyak lagi deh. Terus sempetin makan Soto Banjar di Banjarmasin nya langsung! Di jamin ketagihan. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini