Kamis, 22 September 2011

Suntuk belajar

Berawal dari timbulnya niat mulia (ceilah) pengen nyicil buat ulangan fisika, lusa sabtu 24 september 2011. Si aku yang emang udah berniat memutuskan tidur siang karena hari ini pulang awal, mulai deh ya ngebuka catetan yg superduper acakadut, camuh, bala dan segala rupa. Belum juga belum udah nguap² oke ini parah. Terus tiba-tiba kepikiran seumur² belum pernah se gagap ini sama fisika kecuali pas smp yang asli bego gangerti apa² sama sekali udah pasti remed dan part itu kayanya gausah di ceritain juga ya..... Kepikiran kalo sebenernya cara guru kita ngajarin, ngesusgetiin sesuatu itu dan keadaan kelas yang santai tapi serius bisa berdampak bagus sama keberhasilan siswa-siswinya. Kenapa? Eh ini sih kata aku aja yaaa hehe. Pas fisika smp, 2 thn pertama di smp udah paling masa terburuk nya fisika aku. Bayangin aja, saking begonya sampe dipanggil bapaknya ke lab fisika buat ditanyain masalah aku apa. Yaudah ya mencoba terbuka dan aku lgsg berbenah dengan ikut bimbel. Aaaaaaaa kangen tridaya serta bu El dan bu Ratih, Medin, Rifqi, Iona, Putsop, Vio, sama Adit. Dan alhamdulillah lumayan sukses.. Ada peningkatan lah. Itu karena di bimbel emang suasana nya santai tapi dapet bgt, bu El nya yang orang nya suka heureuy malah kadang bokep ._. bisa ngajarin aku dan ngerubah perspektif aku ke si fisika. Itu karena suasana pas belajar nya santai tapi semua latihan soal dapet lah kejawab, jadi aku bisa nanya apa aja yang aku gangerti tanpa takut² sampe aku nya klenger sendiri.
Terus bahasa inggris! Demi buah tin deh ya, aku paling gasuka bahasa inggris dari SD malahan aku suka bolos pas bimbel kalo kena pak bahasa inggris hahaha nakal lah. Tapi semenjak smp, ketemu Miss Amel yang super rame, belajarnya santai tapi disiplin aku jadi sukaaaaaaaaaaaaaaa banget sama bahasa inggris. Tapi smp........ ¬.¬ hehe gausah di tanya sh ya... bahasa inggris jadi ga serame dulu. Tapi tetep sih aku suka pelajarannya, lumayan.
Nah fisika smp ini yang parah. Belum juga belum kenapa lah aku suka udah geger sendiri tegang duluan sakit perut duluan. Udah pelajarannya makin susah terus pendekatan guru nya ke murid² nya masih kurang. Jadi ga berani nanya padahal masih ga ngerti hehehehe. Penjelasannya dikit dan lgsg latihan soal, terus yg dibahas paling berapa biji, dan yang disuruh di depan ngerjain kita juga plus kalo salah pake hukuman menghapal ha ha ha dan apa yang diulanganin nya disusahin beberapa persen dari contoh coal, selamat deh buat kamu...... Kacau ah kacau. Jadi intinya coba suasana kelasnya dibawa santai tapi serius plus pendekatan gurunya ke muridnya asik dijamin deh...... Dapet sedikit aja mah.
Wish me all da bezt aja sih ini mah buat ulangan nya lusa besok Amin ☆
Peace Love Gaul
Published with Blogger-droid v1.7.4

2 komentar:

  1. gluck for your physic test!
    *i still can't forget the tragedy of the physic laboratory -,-

    BalasHapus
  2. So do i. I will never ever forget it hahahahahaha

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini